Thursday, March 02, 2006

Kupu - kupu itu telah pergi..


Lihat dan tengoklah... , tidak semua Ulat itu buruk. Banyak orang bilang Kupu - Kupu itu indah dan tidak dengan Ulat. Sebelum Kupu - Kupu itu berhasil menjadi cantik seperti sekarang (Evolusi) dulu ia hanyalah sebentuk Ulat yang tidak diakui keberadaannya dan hanya dipandang sebelah mata saja oleh Manusia. Adilkah ini?


Selalu ada kemungkinan dalam evolusi-nya menjadi seekor Kupu - Kupu;
Kemungkinan pertama, Ia akan mati dalam kepompong karena ternyata ia tidak cukup kuat.
Kemungkinan kedua, Ia akan mati dalam kepompong dikarenakan faktor alam, dan manusia.
Kemungkinan ketiga, Ia akan berhasil menjadi Kupu - Kupu, tetapi Kupu - Kupu yang tidak tidak cantik/indah karena faktor lingkungan berpolusi tinggi.
Kemungkinan keempat, Ia berhasil melewati proses alam dan menjadi Kupu - Kupu Cantik nan indah.
Dan tentunya masih banyak kemungkinan - kemungkinan yang ada.

Tentu saja itu bukanlah akhir kisah yang indah buat-nya. Ia masih harus menjalani kehidupannya. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah akankah ia mendapat akhir cerita yang indah dalam hidupnya? ataukah tidak?

Kini Kupu - Kupu itu telah pergi.... , entah happy ending ataukah sadly ending yang ia dapat. Pada waktu yang lalu, kulihat seorang anak lelaki kecil yang tersenyum tanpa rasa takut ataupun jijik, dan kulihat ditangannya yang kecil itu ia sedang memegang seekor Ulat. Ya.. Benar, Ulat kecil berwarna hijau yang mungkin saja bisa membahayakannya, tapi.... No.. No... Its not happened!. Tersenyum-ku padanya, dan ia menjulurkan tangannya yang kecil itu padaku sambil berkata, "Sentuhlah dia dengan penuh, pasti Ia akan menjadi Kupu - Kupu yang cantik nantinya.". Akupun menyentuhnya. Lalu anak itu memberikan Ulat itu padaku. Dan ia pergi.

Sekarang Ulat itu telah tumbuh menjadi Kupu - Kupu yang indah. Kini Kupu - Kupu itu telah pergi, saatnya Ia terbang menikmati dunia. Akankah Ia ingat jalan pulang? Hmm.... Aku tidak tahu...!. Paling tidak, Kupu - Kupu itu tahu dengan pasti kemana ia akan terbang sesuka-hatinya. Karena Metamorfora dalam hidupnya telah berhasil dilewati. Hanyalah Evolusi kehidupan sekarang ini yang harus ia jalani!!.


Doa-ku, yang terbaik untukmu, My Butterfly. I Miss You,B .
(My pray, wishing you the best all the time, My Butterfly. I Miss You B.)

No comments: